Sebuah Panduan Pemula untuk Memulai dan Pemasaran Aplikasi

Sebuah Panduan Pemula untuk Memulai dan Pemasaran Aplikasi

Iklan

Membangun aplikasi mobile untuk pertama kalinya? Anda tidak diragukan lagi memiliki banyak pertanyaan: Apakah bermanfaat? Apakah itu masuk akal? Bagaimana orang akan tahu tentang hal itu?

Setelah membantu membangun lebih dari seratus aplikasi dari kategori mulai dari jejaring sosial, utilitas, hiburan dan gaya hidup, saya diminta banyak pertanyaan oleh para pengusaha dan bisnis di seluruh proses pembangunan dan pemasaran aplikasi.

Berikut ini adalah yang paling umum untuk membantu anda yang baru pertama kali membangun aplikasi yang sukses:

Saya memiliki banyak ide-ide aplikasi. Mana yang harus saya kejar?
Pengusaha paling sukses telah membangun bisnis mereka melalui berbagai ide-ide. Jadi jangan membatasi diri untuk satu aplikasi ide.

Aplikasi ini adalah seperti merilis musik hit single. Anda tidak pernah tahu yang mana satu akan membuatnya untuk anda. Sehingga memberikan aplikasi masing-masing empat sampai enam bulan setelah peluncuran dan jika anda tidak melihat basis pengguna tumbuh, bergerak ke ide berikutnya.

Saya memiliki sebuah ide aplikasi, tapi di mana saya mulai?
Mulai dengan menempatkan ide anda di atas kertas sejelas mungkin. Mencari prototyping tools di Internet dan membuat rinci, layar-layar mock-up/wireframe dari aplikasi anda. Setelah anda jelas tentang kebutuhan anda, mencari perusahaan yang dapat merancang dan mengembangkan untuk anda.

Bagaimana saya tahu apakah pelanggan ingin aplikasi saya?
Sampai ke pasar dengan cepat prototipe. Jangan menunggu untuk membuat aplikasi lengkap dengan semua fitur. Membangun hanya dengan proposisi inti dari aplikasi dan melihat jika pelanggan yang siap untuk membeli. Setelah mereka melakukannya, anda akan mendapatkan banyak masukan penting dari pelanggan yang membayar.

Saya harus membangun mobile web atau aplikasi asli?
Ada hampir satu juta aplikasi masing-masing pada iOS dan Android app store, dan anda bersaing melawan yang terbaik untuk dilihat dan bergerak dengan. Situs web Mobile tidak menawarkan pengalaman apapun, juga tidak menambah nilai apapun untuk pelanggan. Aplikasi untuk mobile apa website adalah untuk desktop. Jangan mencampur dua.

Kita harus membangun aplikasi in-house maupun outsource?
Beberapa produk yang paling populer saat ini adalah outsourcing di hari-hari awal, termasuk Alibaba, Fab.com, Digg, Skype.

Ketika membuat contoh pertama dari produk anda, menjaga biaya rendah dan pergi dengan outsourcing penyedia yang mengerti kebutuhan anda yang terbaik. Hal yang paling penting bagi anda saat ini adalah untuk mendapatkan produk anda di tangan pelanggan. Cepat. Setelah anda melihat real permintaan untuk produk anda dan terus melihat traksi, anda kemudian dapat mengambil alih pembangunan dan pemeliharaan di rumah.

Bagaimana cara mengajukan aplikasi untuk Apple App Store atau Android Market?
Membuat akun pengembang dengan Apple dan Google dengan mendaftar melalui situs web mereka dan membayar biaya tahunan app store biaya $99 untuk Apple dan $25 untuk Google. Sebenarnya proses meng-upload ke app store harus dilakukan oleh pengembang.

Haruskah saya menawarkan aplikasi gratis dan kemudian mencari cara untuk membuat uang nanti?
Ada satu-in-a-juta kesempatan (atau mungkin kurang) bahwa anda bisa menjadi the next Facebook atau Twitter. Pilihan adalah milikmu.

Jika anda ingin membangun sebuah bisnis, memiliki strategi monetisasi yang tepat dari mendapatkan pergi.

Saya sudah membangun aplikasi saya. Sekarang apa?
Produk tidak bisa dijual pada mereka sendiri. Anda perlu untuk membawa mereka keluar dari empat dinding dan menempatkan mereka ke pengecer rak-rak. Maka anda harus memberitahu orang-orang di mana untuk menemukan mereka.

Anda perlu melakukan hal yang sama dengan aplikasi anda. Sementara aplikasi-toko optimasi dapat membantu anda banyak dalam kemampuan anda untuk ditemukan, hal ini tidak cukup untuk mendapatkan traksi yang signifikan untuk aplikasi anda untuk membuat sebuah bisnis yang berkelanjutan. Anda perlu untuk memasarkan aplikasi anda untuk mendapatkan visibilitas.

Bagaimana saya memasarkan aplikasi saya?
Bentuk terbaik dari publisitas untuk aplikasi anda, seperti untuk bisnis apapun, adalah pihak ketiga pengesahan. Ulasan dari tech blogger, liputan pers dan dari mulut ke mulut harus menjadi pilihan jalan. Hal ini penting untuk menjaga ini berkelanjutan jika anda mulai melihat traksi.

Juga, perhatikan tertarik untuk ulasan diposting oleh pengguna dari aplikasi anda dan bekerja dua kali lebih keras untuk membalikkan ulasan negatif.

Saya harus membuat sebuah aplikasi cross-platform?
Aplikasi Cross-platform jarang menawarkan pengalaman yang kaya untuk pengguna. Ada alasan mengapa ada perbedaan bahasa pemrograman untuk platform yang berbeda, yang memiliki mereka sendiri software development kit (Sdk). Aplikasi semacam ini sering penuh dengan bug dan gagal untuk menawarkan pengalaman yang konsisten di seluruh platform.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengembangkan sebuah aplikasi?
Itu seperti bertanya apa biaya untuk membeli rumah atau mobil. Jawabannya tergantung pada banyak faktor. Biaya pengembangan yang dapat berkisar antara $3.000 hingga $100.000 atau lebih, tergantung pada kompleksitas dan secara keseluruhan fitur yang terlibat.

Bagaimana jika aplikasi ini tidak bekerja?
Sebagian besar ide-ide aplikasi, seperti ide-ide bisnis, adalah omong kosong. Orang-orang sukses membuat keputusan-keputusan buruk sepanjang waktu, tetapi mereka juga mendapatkan back up dengan belajar dari kegagalan mereka dan mencoba sesuatu yang lain. Pindah ke aplikasi berikutnya yang tahu jika saat ini tidak mendapatkan hasil.

Penulis: Amalia Lee

Saya Amalia Lee.