Berapa Banyak Uang yang Bisa Anda Buat di Podcasting?

Berapa Banyak Uang yang Bisa Anda Buat di Podcasting?

Iklan

Kebanyakan podcaster masuk ke salah satu dari tiga kategori dalam hal ukuran audiens mereka: kecil, sedang, dan besar (baik, ya). Karena penghalang-ke-masuk yang sangat rendah – berlaku, hampir setiap orang dapat membuat podcast – semakin banyak variasi podcaster yang kemungkinan akan menjadi bagian terbesar dari komunitas untuk masa mendatang.

Berikut adalah lebih dekat peluang menghasilkan uang untuk ketiga kategori podcast ini:

Kecil: Secara kasar, podcast kecil memiliki kurang dari 1.000 pendengar. Memiliki ukuran audiens yang kecil tidak mengecualikan Anda dari menarik aliran pendapatan dari podcast Anda. Ini mungkin membatasi ukuran potensi pendapatan Anda, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat mendatangkan setidaknya beberapa penghasilan.

Kecil adalah istilah relatif, dan kami tidak akan mulai mengeluarkan statistik ukuran audiens untuk menggambarkan demarkasi yang jelas antara kecil dan menengah. Kecil juga bukan istilah yang merendahkan; banyak podcaster menikmati ide menjaga komunitas mereka tetap akrab. Ada kenyamanan tertentu dalam podcast kecil, pesona yang sebagian orang katakan berkurang karena ukuran penonton podcast meningkat. Kecil dapat menjadi aset – beberapa podcast sangat ceruk sehingga mereka menarik pengikut yang kecil, namun sangat setia. Untuk calon pengiklan, Anda memiliki target pemirsa.
Medium: Bila Anda memiliki lebih dari beberapa pendengar khusus (dalam kurung empat digit dengan lebih dari 1.000 pendengar), Anda berada dalam kategori sedang. Kategori ini memberi Anda peluang tambahan. Misalnya, perusahaan dan pengiklan mungkin lebih bersedia mempertimbangkan untuk menempatkan iklan atau memberikan sponsor.

Namun, Anda juga menemukan diri Anda di pasar yang lebih kompetitif, karena podcast lain mulai memancing uang untuk membantu mengimbangi biaya mereka. Melangkah ke atas dalam barisan juga berarti meningkatkan permainan Anda, dan Anda mungkin menemukan diri Anda di tempat yang asing – mencoba mengembangkan kit media yang meningkatkan podcast Anda di atas keramaian yang dinaikkan oleh semua podcast lain yang mengejar pengiklan yang sama.

Membuat kit media yang efektif, terutama untuk pasar yang baru ditemukan seperti Podcasting, adalah tugas yang sangat penting. Coba Laporan Podcast Paul Cooligan jika Anda mencari ide dan cara untuk membuat podcast Anda menjadi usaha pencarian uang bersama dengan membuat podcast Anda lebih terlihat melalui strategi SEO dan promosi.

Besar: Memecahkan penghalang di ujung spektrum ukuran adalah sekelompok elit podcaster yang menempati kategori besar dan berada dalam kurung lima digit dengan lebih dari 10.000 pendengar. Ketika datang untuk menghasilkan uang dengan podcast Anda, ukuran benar-benar penting. Dengan basis audiens yang sangat besar, Anda kemungkinan akan menemukan pengiklan jauh lebih mudah untuk didekati; Anda dapat menyajikan nomor pendengar yang lebih seperti apa yang digunakan pengiklan untuk melihat dalam pembelian media tradisional mereka.

Di luar media mainstream (seperti NPR, CNN, dan ESPN), tidak banyak podcast besar di luar sana – namun – sejauh ini arena bermain masih cukup terbuka. Namun, ini bukan piknik untuk podcast besar; lagipula, mereka masih menargetkan pemirsa yang sangat sempit pada satu topik (atau acara), dan mereka mungkin tidak akan menyaring sebanyak program radio yang disindikasikan secara nasional. Namun, jangan terkejut jika Anda melihat perubahan paradigma itu. Podcasters memiliki lebih banyak fleksibilitas daripada penyiar dan bisa dibilang hubungan yang lebih dekat dengan penonton.

Penulis: Amalia Lee

Saya Amalia Lee.