Cara Menghilangkan Kebisingan Ambient di Podcast Anda

Cara Menghilangkan Kebisingan Ambient di Podcast Anda

Iklan

Bagian dari pesona yang Podcasting adalah seberapa bervariasi kontennya, serta seberapa spontan acara cenderung ketika tombol Rekam dipukul. Beberapa podcaster percaya bahwa podcast “benar” (apa pun itu!) Harus merekam semuanya dalam satu pengambilan dan mengirimkan isinya kepada pendengar yang benar-benar tidak diedit.

Tanda keaslian ini termasuk kebisingan latar belakang (juga disebut kebisingan ambient) yang Anda tangkap saat merekam – mulai dari suara yang menenangkan seperti suara gemerisik pepohonan dan suara burung, hingga yang lebih kisi seperti deburan stereo mobil dan jackhammers.

Hei, jika itu gaya acara Anda, itu hebat. Namun, jika Anda mencoba membawa pendengar ke suatu tempat dalam imajinasi mereka, baca terus untuk mencari tahu cara mengurangi atau menghilangkan kebisingan sekitar.
Mengidentifikasi kebisingan ambien

Seberapa banyak yang Anda edit bergantung pada jenis konten apa yang Anda sajikan. Sebagai contoh, jika Anda melakukan podcast off-the-cuff, off-the-wall tentang kehidupan Anda dan hari-hari biasa di dalamnya, Anda mungkin hanya mengambil VideoMic Me, pasang ke iPhone Anda, dan kepala keluar pintu , merekam setiap langkah di sepanjang jalan.

Podcast jenis ini dapat termudah untuk direkam. Anda sedang membuat podcasting sepotong Americana … atau Britannia, jika Anda berada di Inggris … atau Kiwiana jika Podcast dari Land of Hobbits, Championship Rugby, dan Pavlova. Terutama jika tujuan Anda adalah untuk menangkap tampilan dan nuansa budaya Anda, kebisingan lingkungan tidak hanya disambut, tetapi diinginkan. Hingga titik tertentu.

Beberapa podcaster merasa ngeri hanya dengan menyebut kebisingan sekitar – suara ambient seperti … yah, apa yang ada di podcast pertama Tee Morris. Ketika dia podcasted MOREVI: The Chronicles of Rafe & Askana kembali pada tahun 2005, ia bekerja untuk menciptakan pengaturan magis dengan suara, cerita, musik, efek khusus … sebuah dunia yang benar-benar hancur oleh gangguan dunia nyata seperti bus sekolah, anak-anak di reses , Truk UPS, sistem KA Komuter Virginia, dan lalu lintas udara dari dua bandara terdekat. Bahkan jika Anda menyukai sumber suara ambien, terkadang itu tidak sesuai dengan apa yang sedang dilakukan podcast.

Pengurangan kebisingan terbaik terjadi dalam praproduksi. Jika podcast Anda dapat melakukannya tanpa masukan dari dunia luar, sesi rekaman penjadwalan strategis adalah awal dari produksi Anda. Coba rekam di malam hari atau pagi hari. Anda akan menemukan bahwa lalu lintas lebih terang, anak-anak berada di tempat tidur, kru konstruksi tidak menjalankan jackhammer yang disebutkan sebelumnya, hewan biasanya kurang aktif – semua menambahkan hingga kebisingan kurang lingkungan, sehingga lebih sedikit menggunakan mikrofon.
Meminimalkan kebisingan ambien

Untuk mengurangi intrusi dunia luar, rekam kapan saja di siang hari, dan tetap pertahankan anggaran, sebagian kreativitas sudah teratur.

Sejujurnya, benar-benar tidak ada solusi yang mudah untuk podcasting di dunia yang bising. Satu jawaban yang tidak terlalu efektif adalah menyewa studio dan merekam podcast Anda di sana. Kecuali Anda memiliki sponsor yang membiayai biaya Anda, hobi Anda dapat dengan mudah memaksimalkan kartu kredit dan melemparkan mata yang lapar ke sarang telur Anda. (Bahkan tidak pergi ke sana.)

Pilihan yang agak kurang mahal adalah kedap suara ruang perekaman berbasis rumah Anda. Mungkin kedengarannya sederhana, tetapi dapat melibatkan banyak perbaikan rumah sebelum Anda memiliki satu kamar di mana Anda dapat yakin satu-satunya suara adalah milik Anda. Tetapi apakah itu tidak mungkin atau tidak praktis? Tidak juga. P.G. Holyfield dari novel podcast Pembunuhan di Avedon Hill membangun studionya sendiri untuk podcasting.

Petualangan do-it-yourself Holyfield dimulai dengan berburu rumah, jadi sebuah studio di ruang bawah tanah yang sudah jadi ada di daftar apa yang dibutuhkan rumah. Studio akhirnya muncul dari gudang besar, beberapa dinding baru, dan penambahan ventilasi udara. Ruang 7-x-8-kaki yang baru dibuat kemudian kedap suara dengan ubin busa yang harganya sekitar $ 500. Holyfield menemukan upaya itu berharga. “Studio ini bekerja dengan baik. Sungguh menakjubkan mendengar perbedaan saat busa naik. Sekarang saya memiliki ruangan yang benar-benar sunyi, kecuali ketika A / C menyala, yang dapat saya matikan sebagian besar kali, karena ruang bawah tanahnya cukup keren. ”

Gambar di bawah ini menunjukkan proses yang dilaluinya: kedatangan busa akustik (kiri), berukuran dua kali dan memotong satu kali (tengah), dan studio (kanan). Keuntungan berada di ruang bawah tanah jauh lebih sedikit di luar kebisingan yang masuk melalui dinding. Keuntungan dari busa akustik adalah untuk mengurangi gelombang suara yang memantul dari dinding dan menciptakan efek yang tidak diinginkan.
Suara dari studio Cairn Podcasting
The Voices of Cairn Studios dimulai sebagai P.G. Proyek impian Holyfield.

Renovasi, terutama jika Anda penggemar Jaringan DIY, membuat studio buatan rumah semacam ini kemungkinan, tetapi tetap mungkin bukan solusi praktis untuk semua pemilik rumah. Dan perbaikan rumah agresif semacam ini sangat disayangkan jika Anda menyewa apartemen.

Anda dapat menjaga renovasi rumah ini dengan harga terjangkau dan dalam ketentuan perjanjian sewa:

Barang-barang handuk di bawah atau. Ini mengurangi jumlah suara dari dalam rumah Anda menyaring ke area rekaman Anda. Jauhkan mikrofon sejauh mungkin dari komputer Anda. Penggemarnya (jika terdengar) hanya menjadi bagian dari suasana alami untuk ruang podcasting. Matikan kipas langit-langit, pemanas lantai, AC tambahan, atau pengion ruangan. Dengan peralatan yang lebih sedikit berjalan, Anda memiliki sedikit kemungkinan suara ambient tambahan yang dibuat. Jika Anda menemukan suara ambient yang tidak Anda inginkan di podcast Anda, cukup berikan beberapa saat. Tunggu hingga suaranya mereda, jeda, lalu ambil podcast Anda beberapa baris sebelum gangguan. Itu demi pascaproduksi: Dengan selisih besar dalam aktivitas podcast Anda, Anda dapat dengan mudah mempersempit di mana suntingan Anda dibutuhkan. Ketika suara mengganggu podcast Anda, meninggalkan celah keheningan sehingga Anda tahu di mana untuk mengedit tidak persis metode yang sangat mudah. Selalu sisihkan waktu yang cukup untuk mendengarkan podcast Anda – dan benar-benar dengarkan, jangan hanya memainkannya kembali saat Anda membersihkan kantor atau menelepon seorang teman. Pastikan levelnya datar, tidak ada segmen yang diulang, dan produk akhir siap untuk diunggah dan diposkan. Banyak podcast bergantung pada suara ambient untuk mengatur suasana hati, tetapi kadang-kadang kenyataan tidak memangkasnya. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak kerajinan ke pengaturan untuk podcast Anda, ide-ide di sini membantu Anda menjaga latar belakang ke gemuruh yang membosankan. Ketika memegang podcast di lokasi, pastikan suasana – baik itu penyeberangan yang sangat sibuk di sudut jalan, bar yang sering dikunjungi, atau di belakang panggung di konser – tidak membanjiri suara Anda. Kebisingan latar belakang termasuk dalam (baik, ya) latar belakang. Maksudnya adalah untuk mengatur nada untuk tujuan podcast, bukan untuk menjadi podcast itu sendiri. Ini juga merupakan ide yang baik, jika mungkin, untuk melakukan beberapa rekaman uji di ruang untuk melihat berapa banyak volume yang Anda perlukan dan seberapa dekat dengan mikrofon Anda harus didengarkan.

Penulis: Amalia Lee

Saya Amalia Lee.